Informasi Wisata Valencia

October 21st, 2017 | Posted by liliana supriyanti in Wisata

Tepat di sebelah selatan kota-kota yang ramai di Madrid dan Barcelona terletak tujuan favorit lain di Mediterania, kota Valencia. Valencia adalah kota terbesar ketiga di Spanyol dan berfungsi sebagai ibukota Komunitas Otonom Valencia, sebuah wilayah yang terletak di tepi selatan semenanjung Iberia. Banyak wisatawan berbondong-bondong setiap tahun ke Valencia untuk pengalaman sensoris yang unik dan memuaskan yang ditawarkan kota kepada para pengunjungnya.

Tersebar di seluruh kota adalah landmark lama dan baru yang menonjolkan sejarah Valencia yang kaya. Dua contoh landmark lama Valencia dan baru adalah Katedral Valencia dan Kota Seni dan Ilmu Pengetahuan. Berikut adalah 5 objek wisata terbaik di kota ini:

1. Pembangunan awal untuk Katedral Valencia dimulai pada akhir abad ke-13 sampai abad ke-15. Konstruksi selanjutnya berlanjut selama berabad-abad yang menghasilkan gaya artistik lainnya seperti Romawi, Renaisans, Gothic Prancis, Barok, dan Neoklasik yang selanjutnya mempengaruhi gaya Gothik Mediterania yang kebanyakan. Katedral tersebut dikatakan sebagai rumah Holy Grail yang legendaris, cawan yang seharusnya digunakan oleh Yesus Kristus selama Perjamuan Terakhir. Katedral Valencia juga merupakan rumah bagi beberapa lukisan Quattrocento terbaik di Semenanjung Iberia berkat usaha Valencian Paus Alexander VI.

2. Kota Seni dan Ilmu yang futuristik, di sisi lain, terkenal sebagai salah satu perhiasan modern Valencia di ranah arsitektur. Kompleks City of Arts and Sciences menawarkan bioskop IMAX, planetarium, galeri kebun-kebun botani, dan banyak lagi. Sebagian besar bangunan itu dipegang oleh arsitek terkenal dunia Santiago Calatrava yang juga merupakan penduduk asli Valencia. Arsitektur yang menarik dari kompleks ini adalah Museum Sains Prince Felipe, sebuah museum sains interaktif yang berbentuk kerangka ikan paus; Istana Seni Ratu Sofia, sebuah gedung opera dan pusat pertunjukan seni; dan Oceanographic, taman oseanografi terbuka terbesar di Eropa yang dirancang berbentuk lily pad dan dipelopori oleh arsitek terkenal dunia lainnya, Felix Candela.

3. Valencia baru-baru ini menjadi tuan rumah beberapa acara olahraga internasional paling bergengsi seperti Piala Amerika dan Formula Satu European Grand Prix. Port Piala Amerika, kompleks modern yang dibangun untuk mengakomodasi kompetisi Piala Amerika, adalah salah satu contoh infrastruktur yang dibangun selama pembenahan Kota Valencia. Selain melayani sebagai basis tim Piala Amerika, kompleks ini juga dilengkapi dengan Taman Piala Amerika, taman hiburan yang dipenuhi dengan toko, kegiatan menyenangkan, pameran, dan restoran bagi para pengunjungnya.

4. Tentu saja, perjalanan ke Valencia tidak lengkap jika Anda tidak bisa mencicipi kontribusi mereka yang paling terkenal di dunia kuliner: paella. Tidak banyak orang yang tahu bahwa paella adalah hidangan daerah yang berasal dari daerah Valencia, tepatnya daerah dekat Danau Albufera. Valencian paella terdiri dari nasi putih, daging dari kelinci, ayam atau bebek, siput darat, sayuran hijau, dan bumbu. Martarra paella modern terus memanfaatkan bahan asli yang digunakan oleh nenek moyang mereka. Ada banyak restoran di daerah Valencia yang menyajikan paella lezat, tapi tempat terbaik untuk mendapatkan paella paling lezat adalah desa El Palmar. Kota kecil yang sepi ini terletak di antara El Saler dan El Perello, tepat di luar Valencia, dan berada di dekat Danau Albufera. Masuk akal bahwa area yang menumbuhkan nasi paella yang digunakan oleh Valencians adalah tempat di mana Anda bisa mendapatkan paella terbaik di kota.

5. Akhirnya, yang lain harus-tidak kunjungilah atraksi Valencia adalah festival Fallas. Meski sampai di Valencia pada 15 Maret, Fallas resmi dimulai pada hari Minggu terakhir. Perayaan utama berlangsung pada tanggal 15 dan terakhir sampai tanggal 19. Pengalaman Fallas sejati mengharuskan Anda tinggal di daerah tersebut selama lima hari penuh. Selama lima hari ini, wisatawan diperlakukan dengan serangan kembang api, parade, pesta jalanan, paella, musik, dan banyak lagi! Monumen dan boneka Fallas berwarna-warni yang disebut ninot memenuhi jalanan Valencia. Pada malam terakhir, Fallas ini dibakar dalam api unggun besar di seantero kota.

Akomodasi turis di dan sekitar Valencia berkisar dari hotel bintang 4 dan 5 bintang “Nama Merek” seperti Holiday Inn dan Hilton, hingga keluarga yang nyaman yang dimiliki dan menjalankan tempat tidur dan sarapan atau “Hostals” saat mereka dipanggil di Spanyol.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Responses are currently closed, but you can trackback.