Faktor Penting Desain Kamar Tidur yang Baik

April 22nd, 2017 | Posted by jalil saputra in Home and Family

Desain kamar tidur yang baik itu sebenarnya relatif. Apa yang baik atau sukses bagi saya mungkin tidak begitu dari sudut pandang Anda.

Tapi ketika sampai pada desain interior, ada beberapa faktor yang selalu hadir tidak peduli apa penggunaan ruang tersebut. Mari kita lihat faktor desain minimal yang harus dimiliki ruang sehingga bisa disebut ruang nyaman dan layak huni.

Proporsi ruangan

Kata “proporsi” selalu digunakan di bidang desain. Setiap ruang interior yang digunakan oleh manusia harus proporsional. Proporsi sangat penting dalam desain apapun, termasuk untuk dekorasi kamar tidur.

Desain Kamar Tidur yang Baik

Setiap objek 3 dimensi memiliki sifat seperti panjang, lebar dan tinggi. Bila ketiga hal ini sesuai dengan proporsi berbagai bagian tubuh manusia, kita menyebutnya sebagai “proporsional” desain.

Misalnya pegangan sebuah lemari harus memiliki dimensi sedemikian rupa sehingga jari kita bisa menahannya dengan benar untuk tindakan yang mudah dan lancar. Atau kursi kursi pasti sudah cukup sehingga kita bisa duduk dengan nyaman. Sekali lagi jenis tempat duduk akan mengubah dimensi kursi. Sebuah kursi di lobi tunggu sebuah bank akan berbeda dari sofa.

Jadi proporsi memainkan peran utama dalam desain interior dan furnitur di kamar tidur Anda juga harus mengikuti peraturan ini. Dimensi tempat tidur ganda, tingginya dari tingkat lantai, tinggi lemari pakaian, dimensi meja rias, dll … semua masalah ini sejauh menyangkut fungsi.

Ventilasi Alami

Aliran udara yang bebas dan tidak terhalang bisa menjadi cara yang bagus untuk menjaga agar atmosfer tetap sejuk dan bersih di ruang interior. Hal ini dimungkinkan dimana kamar tidur berada di sudut bangunan dimana 2 sisi kamar tidur memiliki wajah eksternal.

Bila tidak memungkinkan untuk menyediakan jendela pada wajah yang berdekatan atau wajah yang berlawanan, ventilator di atas jendela digunakan. Konsep di balik ventilator sederhana saja. Bagian bawah ketinggian tempat tidur selalu digunakan oleh para penghuni. Karena penggunaan konstan ini adalah suhu udara naik dan udara menjadi ringan. Lihat desain kamar anak.

Udara panas ini naik di atas dan harus butuh pelarian. Pada saat seperti ventilator di atas bukaan jendela memainkan peran utama untuk mengalirkan arus melalui ruangan ke arah atas. Bila bagian bawah ruangan menjadi udara segar kosong dari jendela mengambil posisinya, sehingga menjaga keseimbangan.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Responses are currently closed, but you can trackback.