Bisnis Cetak Undangan Pernikahan

September 30th, 2017 | Posted by suci yuliati in Home and Family

Bagi kebanyakan orang pernikahan menjadi sangat sesatu yang sangat penting dan sakral, sehingga tidak jang pasangan ataupun kedua calon pengantin bahkan mengatur persiapannya jauh sebelum waktu pelaksanaannya nanti. Dari sekian hala yang harus dipenuhi, salah satu unsur pokok yang meruakan kunci utama pelaksanaan acara pernikahan adalah undangan. Media komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan pengumuman serta informasi shubungan dengan waktu pelaksanaan suatu acara pernikahan tersebut, sudah sewajarnya perlu mendapat perhatian khusus

bisnis cetak undangan pernikahan

Undangan pernikahan merupakan reseperentasi dari ikatatan atau hubungan suci yang akan dibangun oleh dua insan dan keluarga sekaligus. Selain itu, undangan pernikahan juga mencerminkan suatu penghormatan kepada pihak yang di undang Berkenaan dengan hal tersebut, undangan pernikahan haruslah dibat cantik dan menarik. Jika ditinjau dari ranah rasa, undangan pernikahan yang didesain dan diceta dalam bentuk kart yang cantik akan tampak lebih sopan dibandingkan dengan undangan pernikahan yang hanya dicetak dalam selembar kertas putih biaa. Oleh sebab itu, undangan pernikahan saat ini menjadi bagian pentin yang perlu diperhatikan dalam proses menuj pernikahan yang agung.

Jika kita mengingat sekian tahun terakhir, orang sudah mulai meninggalkan cetakan undngan yang menggunakan blangko. Selain desainnya yang ketinggalan zaman, kertas undangan cetakan pabrik ersebut sudah sangat umum, sehingga kesan ekslusifnya akan terasa kurang. Seiring dengan kemampuan mesin-mesin cetak dalam menghasilkan output percetakan yang beresolusi tinggi, bentuk sebuah kartu undangan dapat didesain maupun dimodifikasi sedemikian rupa sesuai keingina klien atau kreativitas desainernya. Kesan eksklusif sebuah kartu undangan yang menggambarkan sebuah momen penting yang nantinya akan dilaksanakan oleh sepasang calon mempelai tersebut akan sangat terasa Bahkan tidak jarang ditemui sebuah desain uandangan yang terkesan inovatif atau mungkin agak ekstrem dengan tidak menggunakan kertas sebagai media cetak, melainkan beda lain seperti logam, gelas,kayu,kaca dan sebagainya.

Melihat gambaran diatas dan kenyataan yang mungkin sering anda jumpai sendiri, bisnis ini jelas akan sangat menjanjikan dan memiliki nilai prospek yang cukup tinggi Jika anda mengingat sebuah ungkapan bahwa Tuhan mencipakan manusia untuk saling berpasangan, maka orang akan tetap membutuhkan sebuah undangan walaupun sekedar menyampaikan kabar gembira tersebut ke kalangan sendiri ataupun kerabat terdekatnya. Peluang sekecil itupun dapat menjadi lahan untuk mengembangkan bsinis desain undangan pernikahan

KEAHLIAN YANG DIBUTUHKAN UNTUK MEMULAI USAHA CETAK UNDANGAN

Semua kata yang berkaitan dengan desain pasti akan mengarahkan kita kepada inspirasi,ide dan dituangkan kedalam bentuk kreativitas kunci utama bisnis adalah ketiga kata yang disebutkan terkahir. Anda dituntut harus selalu terinspirasi ide-ide baru yang original dan pada akhirnya tertang dalam sebuah desain yang kreatif dan inovatif.

Berangkat dari gambaran di aas, keahlian individu yang dibutuhkan dalam menjalankan bisnis cetak undangan pernikahan adalah :

– Memiliki kemampuan dalam pengusaan teknik-teknik desain menggunakan adhobe photoshop, coreldraw dan software-software desain lainnya.

– Memiliki kemampuan photo retouching, photo manupulation dan pengusaan efek-efek khusu seperti penggunaan filter, layer style dan sebagainya dapat menjadi nilai ambah sehingga bisa mempercantik tampilan foto calon pengantin menjadi lebih menarik.

– Mengusai metode prepress printing serta manajemen warna agar hadil desain dilayar monitor sama dengan hasil cetak.

Faktor lain yang turut mempengaruhi proses pembuatan desain undangan pernikahan yaitu kultur atau adat istiadat pernikahan berdasarkan tradisi keluarga, suku atau daerah pasangan calon mempelai yang melaksanakan. Anda tentunya tidak akan mendesain sebuah undangan bergaya internasional sedangkan pada saat prosesi pernikahan menggunakan tradisi jawa bukan? Nah, hal ini perlu anda pelajari dan pahami dengan baik, karena perhatian anda tentang masalah tradisi atau kultur tersebut dapat menjadikan nilai ambah dalam pembuatan desain undangan pernikahan untuk klien-klien anda yang baru.

 

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Responses are currently closed, but you can trackback.

One Response