AUSTRALIA khawatir bahwa Bali kesayangan mereka sibuk dengan wisatawan

June 10th, 2017 | Posted by enny sulistyaningsih in Wisata

AUSTRALIA khawatir bahwa Bali kesayangan mereka sibuk dengan wisatawan

Pameran perjalanan minggu ini di Bali akan mendorong pengunjung untuk melihat pulau tersebut sebagai pintu gerbang menuju petualangan di luar pantai populer Kuta dan Seminyak.

MANA LAGI? Tiga tempat liburan teratas di luar Bali

Tapi satu ahli mengatakan pihak berwenang perlu melangkah lebih jauh dan menunjuk ke Bali sebagai zona transit yang diharapkan wisatawan untuk terus bepergian.

Nyoman Sukma Arida, dari Universitas Udayana, telah memperingatkan selama 10 tahun bahwa pariwisata Bali mendekati kejenuhan, menunjukkan tanda-tanda tekanan lingkungan di seluruh pulau.

Moratorium pembangunan hotel baru tidak efektif, katanya, dan pemerintah harus segera membahas bagaimana cara menyelamatkan Bali dari kesuksesannya sendiri.

“Saya telah menulis bahwa Bali harus menjadi hub, sebagai distributor wisatawan di seluruh Indonesia,” kata Profesor Nyoman.

“Ketika saya pergi ke Perth baru-baru ini, saya melihat orang-orang di sana masih menganggap Bali sebagai satu-satunya pilihan mereka.

“Hanya saja pengetahuan mereka tentang tempat lain di Indonesia sangat terbatas.”

 

AUSTRALIA khawatir bahwa Bali kesayangan mereka sibuk dengan wisatawan
Pulau Komodo – yang terkenal dengan populasi reptil prasejarah serta olahraga selam dan air, adalah salah satu tujuan Indonesia yang kurang dikenal di antara wisatawan Australia.
Komentarnya datang seminggu setelah Jetstar mengumumkan akan mengakhiri eksperimennya untuk menjalankan penerbangan langsung ke Lombok, sebuah pulau tetangga ke Bali, beberapa bulan setelah meluncurkan rute tersebut, dengan alasan kurangnya permintaan di antara pengunjung Australia.

I Ketut Ardana dari Asosiasi Tur Indonesia dan Travel Agency tidak setuju bahwa sektor ini berkembang secara tidak berkelanjutan.

“Saya tidak setuju untuk menggunakan Bali hanya sebagai hub, tapi saya setuju bahwa tujuan wisata lainnya di Indonesia harus dijual di Bali,” katanya.

Wisatawan Australia akan menjadi kandidat utama untuk mengunjungi destinasi lain di Indonesia, katanya, karena rata-rata lama menginap di Bali adalah 10 sampai 14 hari, dibanding empat sampai lima hari untuk turis Asia dan tujuh hari untuk turis Eropa.

Sub-type: CAPTION komentar:
3 LIBURAN HARI LIBUR DI REACH BALI:

Komodo: Rumah bagi Komodo, tentu saja, dan lingkungan laut yang kaya untuk menyelam, berlayar dan berkayak. Akses via ferry dari Labuan Bajo, Flores, 90 menit penerbangan dari Bali.
Seorang snorkeller mengeksplorasi air di sekitar Pulau Komodo, Indonesia.
Yogyakarta: Pusat seni, kuliner dan budaya di Jawa Tengah, satu jam penerbangan dari Bali. Ini adalah rumah bagi Borobudur, sebuah kuil Budha yang berasal dari abad kedelapan, dan sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO.

Matahari terbit di Borobudur, daya tarik paling terkenal di Yogyakarta.
Banyuwangi: Di ujung paling timur Jawa, dapat diakses dengan feri dari Bali. Pemandangan meliputi pemandangan vulkanik yang menakjubkan, selancar yang terkenal di G-Land dan Taman Alas Purwo yang terpencil.
Daya tarik Banyuwangi meliputi pemandangan vulkanik seperti Kawah Ijen, danau belerang.
Komentar

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Responses are currently closed, but you can trackback.